<==<<   Selamat Datang di situs kami -- Kami siap membantu permasalahan yang di alami PC atau jaringan anda, Pelayanan kami Gratis dan tidak di pungut biaya.. kalian dapat berkomunikasi/berbincang bincang dengan kami melalui Discod ataupun Whatsapp cek keterangan di bawah tertera link dan info kami. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian   <==<<

Kumpulan Aplikasi Buku Harian Untuk Android Gratis






       Buku harian dalam bentuk aplikasi mobile. Secara keseluruhan, aplikasi ini tidak berbeda dengan buku harian biasa. Di dalamnya kamu bisa menulis momen penting dan menambahkan foto. Namun kamu juga bisa merekam suara.
Beberapa di antaranya bahkan dilengkapi fitur kata sandi untuk mengantisipasi tangan-tangan jahil. Bagi kamu yang suka menulis buku harian, berikut adalah daftar aplikasi gratis yang bisa kamu coba.



1. Memories



Aplikasi diary ini mempunyai berbagai fitur menarik. Fitur-fitur tersebut terdiri atas foto, rekaman suara, info cuaca, hingga data lokasi. Begitu aplikasi terbuka, kamu akan dibawa ke halaman utama yang bernama Memories.
Halaman ini berisi daftar catatan harian yang telah kalian buat. Untuk membuatnya, kalian bisa memanfaatkan tiga menu di sisi kanan atas, yaitu rekaman, foto, dan catatan baru. Apa pun yang dipilih, ketiga menu tersebut akan mengarahkan kamu ke halaman pembuat catatan.
Kalian juga bisa menambahkan tulisan, foto, rekaman suara, cuaca, dan lokasi. Namun, untuk menggunakan fitur cuaca dan lokasi, kamu membutuhkan koneksi internet. Sayangnya aplikasi ini hanya menyediakan satu jenis font saja. Untungnya, kamu masih bisa mengubah warna font dengan menu yang disediakan, plus menambahkanemoticon.








2. Canimals Diary 2



Canimal Diary merupakan aplikasi buku harian yang dikhususkan untuk perempuan. Jangan heran jika tampilan aplikasi ini sangat menarik dan penuh warna. Ada tiga menu utama yang dapat digunakan yaitu Calender, Memo, dan Shop. Di sisi kanan halaman utama terdapat animasi kucing dan anjing yang bisa mengeluarkan suara ketika kamu tap.
Calender menawarkan dua opsi, yaitu Schedule dan Period. Schedule digunakan untuk mencatat kegiatan yang akan dilakukan. Kamu dapat memanfaatkan menu Sticker untuk membuat Calender jadi makin cantik. Sedangkan menu Period akan membantu kamu menentukan jadwal datang bulan, kesuburan, hingga kehamilan.
Kamu dapat mencatat semua kejadian yang terjadi menggunakan menu Memo. Menu ini menyediakan fitur yang lumayan lengkap. Mulai dari Background, Font, Photo, hingga Sticker. Semuanya bisa kamu manfaatkan untuk membantu menggambarkan suasana dan momen yang kamu alami.
Menu Shop menyediakan beragam item untuk digunakan dalam Canimal Diary. Kamu bisa mendapatkan tema, stiker, dan lain sebagainya di menu ini.









3. Diaro



Diaro memiliki tampilan minimalis dan elegan. Kamu cukup tap tombol plus (+) di sisi kanan bawah untuk membuat catatan. Kamu dapat mengatur tanggal, waktu, foto, judul, dan mengisi catatan. Untuk mempermudah penyusunan, kamu bisa memanfaatkan fitur Folders dan Tags.
Fitur tersebut memudahkan kamu menemukan catatan-catatan penting, seperti bisnis atau aktivitas lain. Kamu bisa back up catatan yang ada di Diaro ke dalam penyimpanan internal ataupun eksternal smartphone.
Sayangnya, versi gratis Diaro tidak menyediakan fitur sinkronisasi dengan penyimpanan awan. Jika kamu ingin menggunakannya, kamu harus membeli versi pro dari aplikasi ini dengan harga Rp52 ribuan. 3 Fitur utama Diaro Pro yang bisa didapatkan yaitu sinkronisasi dengan penyimpanan awan Dropbox, bebas iklan, dan kamu dapat menyimpan catatan dalam bentuk pdf.








4. Secret Diary



Aplikasi ini patut diicoba. Seperti namanya, Secret Diary menawarkan keamanan untuk catatan harian yang dibuat penggunanya. Kamu diharuskan mengisi Password dan Secret Number ketika pertama menggunakannya. Secret Number berguna ketika kamu lupa kata sandinya.
Kamu dapat memilih menampilkan catatan harian List atau Grid di halaman muka Secret Diary. Untuk membuat sebuah catatan, kamu cukup tap Add New dan isi informasi yang ingin dicatat. Fitur pelengkap catatan yang disediakan yaitu emoticon yang variatif, foto, dan rekaman suara. Sayangnya, aplikasi ini tidak menawarkan pencatatan lokasi dan tag yang umum terdapat pada aplikasi buku harian sejenis.
Kemunculan iklan Rate Us dari developer cukup mengganggu, karena sering terjadi. Namun, secara keseluruhan, Secret Diary direkomendasikan bagi kamu yang suka menyimpan catatan rahasia. Apalagi, semua fitur yang ada dapat digunakan secara offline dan gratis.








5. My Dark Diary



Aplikasi buku harian ini berbeda dengan aplikasi sejenis. My Dark Diary menawarkan tampilan yang gelap dan suram namun keren. Begitu kamu masuk ke dalam aplikasinya, kamu akan disodorkan opsi untuk membuat kata sandi. Kamu bisa memilh Skip Password jika tidak membutuhkannya.
Ada tiga menu utama yang ada pada My Dark Diary, yaitu To Do, Notes, dan Diary. To Do berisi hal-hal yang akan kamu lakukan. Ini bisa diatur berdasarkan prioritas atau per minggu. Notes bisa kamu isi dengan catatan singkat mengenai apa pun. Lalu, kamu bisa menyortir Notes berdasarkan waktu atau abjad.
Untuk menulis catatan harian, kamu bisa memanfaatkan Diary. Kamu bisa mengatur judul catatan, isi, Mood dalam bentuk emoticon , dan Weather. Sedangkan untuk waktu dan hari sayangnya tidak bisa diubah-ubah. My Dark Diary cocok bagi kamu yang menyukai tampilan buku harian yang minimalis namun menarik.












2 komentar:

Sinta said...

Makasih aplikasinya.. trims
Baru butuh banget nii

Devilx7 said...

hmm makasih ternyata artikel saya bisa bermanfaat

Post a Comment

Jika belum jelas tentang artikel saya di atas silahkan bertanya (berkomentar) karena ada istilah [ Malu bertanya sesat di jalan ]

Kumpulan Aplikasi Buku Harian Untuk Android Gratis